Cara Cepat Menggemukkan Badan Tanpa Obat

Bagi beberapa orang mempunyai badan yang kurus merupakan hal yang dapat menganggu penampilan dan terlihat tampak tidak menarik. Banyak cara untuk menggemukan penampilan dengan cepat dan sehat, tapi belum tentu berhasil. Pertama-tama anda perlu mengatur berat badan ideal yang tentunya cocok untuk porsi tubuh anda.

Memiliki tubuh ideal adalah idaman setiap orang selain enak dipandang juga terkesan sehat. Menurut para ahli, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan tiap orang. Jadi tidak boleh terlalu kurus atau terlalu gemuk banyak dari kita yang memiliki masalah dalam menaikan badan ideal, Berat badan ideal bisa ditambahkan demngan meningkatkan masa otot bukan lemak.

Beberapa faktor susah untuk gemuk

  • Gangguan metabolisme tubuh. Orang yang berbadan kurus memiliki kerja metabolisme yang terlalu cepat. Jadi seberapa banyak dia makan akan cepat dibakar tubuh menjadi energi.
  • Tidak pernah mengeluarkan racun dalam tubuh
    Salah satu hal yang dapat menganggu berat badan kita adalah adanya kotoran dalam usus kita. Makanan yang kita konsumsi setiap hari dapat menimbulkan kerak atau kotoran pad usus kita, sehingga penyebaran gizi, vitamin dan nutrisi tidak dapat diserap secara baik oleh tubuh kita.
  • Penyebab keturunan.
    Jika keluarga memiliki masalah dengan berat badan seperti terlalu kurus maka besar kemungkinan tubuh kita juga akan kurus seperti mereka, penyebabnya adalah faktor gen.

Beberapa cara sehat menggemukan badan

1. Makan sebelum tidur.
Para ahli sepakat jika anda merasa lapar atau ingin makan saat memasuki jam tidur maka konsumsilah makanan ringan seperti buah-buahan, sayuran, salad dengan gandum murni, protein nabati atau keju organik. saat tidur tubuh memasuki fase tentang dimana sel-sel akan mengalami regenerasi. Mengonsumsi makanan sehat sebelum tidur akan membantu proses regenerasi tersebut terjadi secara sempurna.

2. Perbanyak minum jus buah atau jus sayuran.
Kelebihannya adalah anda akan mengalami pertambahan mineral dalam tubuh tanpa diiringi dengan perut yang membesar. Hal ini disebabkan cairan tidak menimbulkan rasa kenyang seperti halnya memakan nakanan berat. Buatlah jus buah atau sayuran menggunakan juicer dengan putaran lambat agae enzim dan vitamin yang didapatkan semakin banyak.

3. Konsumsi beberapa kelompok jenis makanan sekaligus
Buatlah makanan menjadi berwarna dengan aneka macam sayuran, kelompokan beberapa jenis sayuran sekali makan. Variasi makanan seperti ini akan memberi anda lebih banyak nutrisi ketimbang makanan banyak tapi dengan jenis yang sedikit. Cara ini juga dapat mengemukkan badan secara sehat dan bebas dari kegemukan.

4. Makan setiap 4 jam
Pada umumnya proses yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan dari mulai melahap makanan sampai mengedarkan nutrisi makanan ke seluruh tubuh membutuhkan 4 jam. Semakin berat makanan semakin lama proses yang dibutuhkan. Jika perut anda kosong terlalu lama maka tubuh akan kekurangan bahan bakar dan akan mengambil tabungan energi menyebabkan badan mudah kurus.

5. Konsumsi makanan padat
Cara sehat menggemukan badan tanpa harus makan banyak adalah mengonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi seperti karbohidrat dan protein. sumber nutrisi ini bisa anda dapatkan pada buah kering yang biasanya telah kehilangan 75% dari kadar airna. Pastikan buah kering yang anda makan tidak mengandung zat kimia seperti pengawet dan pemanis buatan.

Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal! jangan kelelebihan karena yang berlebihan sangat tidak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s